Penandatangan Nota Kesepahaman Universitas Cenderawasih dan PT.PLN (Persero)
Post On July 2, 2018 By lppmunce

Pada Hari Kamis ,17 Maret 2016 bertempat di Hotel Horison Jayapura, telah ditandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara PT. PLN (Persero) dan 4 (empat) Perguruan Tingi wilayah Timur Indonesia yaitu Universitas Cenderawasih, Politeknik Ambon, Politeknik Menado dan Politeknik Kupang.. Penadatanganan ini dilakukan oleh Rektor Dr. Onesimus Sahuleka SH., M.Hum mewakili Universitas Cenderawasih , Direktur Human Capital Management PT.LN (Persero) Muhammad Ali mewakili PT. PLN serta ketiga Direktur Politeknik (Ambon , Menado dan Kupang ) dan disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT.PLN (Persero) Sofyan Basir dan Gubernur Papua yang diwakili oleh Kepala Inspektur Provinsi Papua Anggiat Situmorang

Penandatanganan

PLN dan 4 PT

Sesi acara penandatanganan MoU

Nota kesepahaman yang disepakati antara PT. PLN dan pihak Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya pengelolaan tenaga listrik secara optimal. Adapun ruang lingkup Nota kesepahaman ini antara lain menyelenggarakan Program Kerjasama pendidikan Diploma (D3) bagi calon karyawan PLN sebagai mahasiswa ikatan dinas.

Dalam hal ini Universitas Cenderawasih akan mendidik mahasiswa di Program Studi D3 teknik Elektro angkatan 2016 yang juga merupakan calon karyawan PT PLN apabila lulus dari Kuliah. Mahasiswa tersebut harus mengikuti beberapa seleksi sebelum masuk kuliah dan akan dipantau terus selama masa perkuliahan dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Acara

Acara

Sambutan Rektor Uncen dan Dirut PT PLN

Rektor Uncen dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas utama pendidikan tinggi adalah mempersiapkan sumber daya manusia, dan kesepakan kerjsama ini merupakan bagian dari kerjasama Perguruan Tinggi dan Industri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal kesetaraan kemampuan Teori dan Praktek. Selanjutnya Rektor Uncen juga meminta pihak PT PLN khususnya di Wilayah Papua agar dapat membantu Uncen dalam hal penyediaan tenaga professional dalam bentuk Tenaga Dosen Luar Biasa dari Staff PLN.

Diskusi Dirut dan Rektor

Diskusi antara Rektor Uncen didampingi PR4 serta Dekan Teknik dan Dirut PT. PLN serta jajaran Direksi

 

Para Direktur Poltek

Direktur Poltek Ambon, Poltek Manado, Poltek Kupang dan Staff

Selanjutnya Direktur Utama PT.PLN (Persero) Sofyan Basir dalam sambutannya menjelaskan bahwa PLN selama ini telah bekerjasama dengan 11 (sebelas ) Perguruan Tinggi, dan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini , sudah 15 (limabelas) PT yang memiliki kerjasama dengan PLN dari total target sebanyak 17(tujuh belas) PT. Dari hasil kerjasama ini, jumlah karyawan PT PLN yang dihasilkan dari PT hasil kerjasama sebanyak 379 orang. Dirut berharap dengan diukanya kerjasama yang baru ini , dapat dihasilkan sumber daya manusia yang cerdas, berkompeten dan berdedikasi tinggi serta dapat terjun langsung didalam pekerjaan sesuai standar-standar perusahaan. Selain itu Dirut PLN juga menyetujui permintaan Rektor Uncen dalam hal penyediaan tenaga professional untuk membantu Uncen berupa penugasan Tenaga Dosen Luar Biasa.

Farewell

Farewell

Farewell

 

Electrical Eng. Dept Staff

Staff Dosen Teknik Elektro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *